Berita Terbaru

PERNYATAAN SIKAP DPD FORMASI JAWA BARAT TERKAIT LEDAKAN BOM DI SARINAH THAMRIN

Serangan bom yang terjadi di Sarinah Thamrin, Jakarta, kemarin (14/01/2016) mengejutkan kita sebagai bangsa yang damai dan menjungjung tinggi toleransi antar umat beragama. Ini menjadi peristiwa yang paling memiluhkan diawal tahun 2016, karena terjadi ketika masyarakat sedang menghidupkan harapan yang baik bagi kehidupan bangsa ini pada tahun 2016.

Kami berharap, harapan-harapan tersebut tidak luntur karena kasus ini, namun harus terus ditumbuhkan dan diperkuat. Kita harus menunjukkan bahwa kita tidak boleh kalah oleh prakter-praktek kekerasan yang dilakukan para teroris.

Kita tidak boleh kalah oleh prilaku teroris yang sengaja mau mengacaukan tata kehidupan bersama masyarakat. Kita tidak boleh menyerah dengan semua provokasi yang dilakukan untuk memecah bela keharmonisan kehidupan bersama.

Seyogyanya spirit keagaman dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar dengan mengedepankan nilai-nilai keadilan (ta’addul), keseimbangan (tawazzun) dan toleransi (tasammuh) dalam rangka mewujudkan peran Islam sebagai rahmatan lil alamiin

Menyikapi kasus serangan bom di Sarinah ini, DPD FORMASI JAWA BARAT ingin menyampaikan sikap, sebagai berikut:

  1. Aksi semacam ini sama sekali tidak berhubungan dengan Islam yang mengajarkan perdamaian dan menyuruh semua Muslim menyebarkan kedamaian. Nabi bersabda: “Sebarkan kedamaian (salam), kalian akan masuk surga Salam.” Di samping itu, Nabi Muhammad dalam Alquran disebut sebagai Rahmat bagi sekalian alam.
  2. DPD FORMASI JABAR mengutuk pelaku serangan bom di Sarinah ini. Sebab serangan bom yang menewaskan 7 orang dan melukai puluhan warga sipil dan aparat kepolisian adalah tindakan yang sangat kejam dan biadab, dan melanggar norma - norma agama manapun.
  3. DPD FORMASI JABAR menyatakan rasa duka dan simpati yang mendalam terhadap korban yang meninggal dan keluarganya. Segenap keluarga besar DPD FORMASI JABAR mendoakan agar para korban yang masih dirawat juga bisa segera pulih. DPD FORMASI JABAR berharap para korban dan keluarganya untuk tetap tabah dan kuat dalam menghadapi peristiwa ini dan proses-proses ke depan dan tidak larut dalam rasa duka  yang mendalam.
  4. DPD FORMASI JABAR memberi apresiasi yang tinggi terhadap langkah antisipatif aparat kepolisian dalam peristiwa ini. DPD FORMASI JABAR juga memberikan penghargaan yang sangat tinggi kepada aparat kepolisian yang dengan sigap dan berani sudah menunjukkan kesetiannya kepada bangsa, bahkan sampai mengorbankan nyawanya melawan para teroris itu.
  5. DPD FORMASI JABAR menyatakan sepenuhnya siap bekerjasama dan mendukung Negara dan Pemerintah dengan berbagai lembaganya untuk melawan merebaknya intoleransi dan ekstremisme yang menyebar di tengah masyarakat.

0 Response to "PERNYATAAN SIKAP DPD FORMASI JAWA BARAT TERKAIT LEDAKAN BOM DI SARINAH THAMRIN"

Post a Comment